Saturday, January 18, 2014

Khasiat Nyata Tanaman Alami untuk Obat Radang Tenggorokan

Khasiat Nyata Alamai untuk Obat Radang Tenggorokan - Tenggorokan sering terasa sakit? apalagi saat kita menelan makanan, mungkin itu disebabkan karena terjadinya radang tenggorokan. Sebaiknya jangan di biarkan terus menerus, karena bisa berakibat fatal bila dibiarkan. Faktor penyebab terjadinya radang tenggorokan adalah masuknya Bakteri Streptococcus Pyogenes atau lebih di kenal dengan satuan streptokokus A. Ini adalah bakteri paling populer penyebab terjadinya penyakit radang tenggorokan.

Bakteri yang satu ini termasuk bakteri yang menular, penularannya bisa melalui makanan atau minuman, dan yang paling cepat penularannya pada saat bersin bersin atau batuk, dan juga pada barang barang yang sudah terkena infeksi bakteri tersebut.

Khasiat Nyata Alamai untuk Obat Radang Tenggorokan


Obat Radang Tenggorokan Alami
Ada beberapa jenis herbal untuk mengobati radang tenggorokan dengan cara yang alami, diantaranya:

1. Daun Kemangi
Daun kemangi sangat berguna untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan pengolahannya pun sangat mudah. Ambil daun kemangi secukupnya, kemudian rebus dengan air secukupnya, lalu kumurkan air rebusan tadi, atau langsung di minum air rebusan tersebut.

2. Teh Jahe
Buat air teh satu gelas, dan tumbuk halus jahe secukupnya, masukan tumbukan jahe tersebut kedalam air teh tadi, diamkan selama kurang lebih dua sampai tiga menit, untuk bahan tambahan lainnya bisa menambahkan gula aren dan asam.

3. Kunyit
Banyak sekali Manfaat Kunyit untuk kesehatan diantaranya untuk Obat Radang Tenggorokan. Caranya adalah, siapkan 200ml air parut kunyit secukupnya, tidak lupa juga tambahkan satu sendok garam, satukan semua bahan tersebut, lalu kumur kumur sampai beberapa saat, lakukan dua sampai tiga kali sehari.

4. Madu dan lemon
Selain untuk Penurun Kolesterol, lemon bermanpaat untuk obat radang tenggorokan. Dengan menambahan satu sendok madu dan perasan jeruk lemon, bisa langsung di konsumsi sebagai pereda radang di tenggorokan

5. Bawang Putih
Bawang Putih bisa langsung di konsumsi tanpa bahan tambahan yang lain, memang rasanya agak asing di lidah kita untuk yang belum terbiasa.

Demikianlah beberapa khasiat nyata jenis bahan alami yang bisa di ambil manfaatnya untuk Obat Radang Tenggorokan. Semoga bermanfaat.

Khasiat Nyata Tanaman Alami untuk Obat Radang Tenggorokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment