Friday, January 24, 2014

Obat Alami Yang Ampuh Untuk Menyembuhkan Gatal

Obat Alami Yang Ampuh Untuk Menyembuhkan Gatal - Berawal dari alam dan kita kembali ke alam, di alam semua tersedia mulai dari makanan, sampai untuk obat sekalipun. Dengan mengambil jalan yang alami tentunya kita akan mengambil sedikit resiko. Ada beberapa bahan untuk Obat Gatal Alami diantaranya:

Obat Gatal Alami Yang Ampuh

Kulit pisang
Tentu sudah banyak yang mengetahui dengan nama yang satu ini. Selain buahnya enak dimakan, kulitnya pun punya manfaat untuk mengobati gatal. Caranya pun sangat mudah, ambil kulit pisang dan letakan bagian dalamnya pada kulit yang gatal.

Timun
Selain untuk di jadikan sayur, timun sangat bermanfaat untuk mengobati gatal di kulit, caranyapun sangat mudah, iris tipis tipis timun atau diparut, kemudian tempelkan pada kulit yang yang gatal.

Kompres dingin
Dengan cara mengkompres, kita bisa mencegah penggarukan pada kulit yang gatal, karena terlalu kita sering menggaruk pada kulit yang gatal, tentu ada efek samping pada kulit kita. Ambil es batu secukupnya, bungkus handuk kecil dan langsung kompresakan pada kulit yang gatal.

Air mengalir
Hal yang paling mudah kita lakukan saat terkena infeksi adalah mencucinya dengan air bersih yang mengalir, karena kuman bisa langsung hilang terbawa air.

Sari lemon
karena sifatnya menyerap jadi sari lemon dapat langsung di tempelkan pada kulit yang terkena gatal

Alkohol
Alkohol dapat mencegah penyebaran racun pada kulit, jadi alkohol bisa langsung di usap pada kulit yang terkena racun.

Lidah buaya
Sebutan lain aloevera, dengan memiliki sifatnya yang sejuk, lidah buaya dapat di manfaatkan untuk mengurangi nyeri pada kulit yang terbakar atau kulit gatal. Oleskan getah lidah buaya pada kulit yang terkena racun.

Oatmeal
Tumbuk halus atau di parut kemudian gunakan kain untuk membungkus parutan Oatmeal tersebut. Peras air rebusan tersebut pada bak mandi atau ember untuk menampung air mandi, atau langsung di oleskan pada kulit yang gatal atau terkena racun.

Baking soda
Dapat mengangkat racun yang ada pada kulit dengan mencampurkan kurang lebih dua sampai tiga sendok air bersih. Baking soda bisa langsung di oleskan pada kulit yang terkena racun, selain untuk obat gatal alami, baking soda juga berkhasiat untuk Obat Jerawat Alami.

Cuka apel

Selain memiliki fungsi menetralkan racun, cuka apel bisa untuk mengurangi gatal pada kulit dengan cara di oleskan menggunakan kapas.

Demikianlah sedikit tips untuk mengobati gatal pada kulit dengan cara alami atau obat gatal alami.

Obat Alami Yang Ampuh Untuk Menyembuhkan Gatal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment