Thursday, January 16, 2014

Kasiat dan Manfaat Kunyit Untuk Pengobatan Alami

Manfaat Kunyit. Berasal dari asia tenggara, jenis tumbuhan yang satu ini kini merambat ke daerah afrika dan australia. Kunyit disebut juga kunir, tergolong pada jenis tumbuhan jenis jahe, memiliki sebutan nama daerah yang berbeda diantaranya, (kurkuma) belanda, (kunyit) indonesia, (turmeric) Inggris, dan sebutan sebutan daerah seperti (konyet) madura, (koneng) sunda, dan (kunir) jawa.

Kasiat dan Manfaat Kunyit Untuk Pengobatan Alami
pixabay images
Ada beberapa kandungan yang terkandung dalam kunyit ini yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Beberapa zat yang terkandung di dalam kunyit adalah , antiradang, antivirus, antimikroba, Kurkumin, dan senyawa fenolik, itulah  beberapa zat yang terkandung di dalamnya.

Kunyit lebih dikenal sebagai bumbu dapur atau bumbu masak, tetapi kunyit menyimpan banyak sekali manfaat dan khasiat untuk di jadikan sebagai pengobatan tradisional atau obat alami

Berikut manfaat kunyit untuk dijadikan sebagai Obat Alami:
1. Dapat menyembuhkan penyakit diare
2. Bisa juga untuk mengobati luka bakar
3. Bisa mencegah datangnya Melanoma atau tumor ganas
4. Untuk mencegah kanker prostat, bisa di gabungkan dengan kembang kol
5. Bisa untuk peradangan pada kulit
7. Kulit yang terkena luka benda tajam seperti pisau dan sejenisnya, dapat di sembuhkan dengan cepat, dan mengembalikan sel kulit yang mati.
8. Pada penderita tumor dapat menghentikan bertumbuhnya pembuluh darah yang baru.
9. Kunyit juga berguna untuk menjaga berat pada tubuh
10. Sebagai pengobatan cina, biasanya digunakan untuk mengobati depresi
11. Rasa nyeri, bisa memanfaatkan kunyit untuk menghilangkannya
12. Bisa untuk mencegah penyebaranya penyakit kanker.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat kunyit untuk kesehatan yang perlu kita ketahui. Selagi masih ada obat alami, maka manfaatkanlah.

Selain kunyit masih banyak lagi aneka rempah yang bisa di ambil manfaatnya untuk obat, seperi daun salam untuk Obat Kolesterol, ada bawang putih untuk Obat Asma, cabai merah, cabai hijau, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kasiat dan Manfaat Kunyit Untuk Pengobatan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment