Sunday, January 10, 2016

Cara Mengatasi Bisul Dengan Obat Alami Bisul

Cara Mengatasi Bisul Dengan Obat Alami Bisul – Apakah anda pernah mengalami penyakit bisul? Penyakit kulit ini disebabkan oleh kuman dan bakteri akibat infeksi kulit. Bakteri tersebut bernama Staphylococcus Aureus yang masuk ke kulit melalui pori-pori,  kemudian menyerang akar rambut akhirnya timbulah bisul.  Selain itu, penyebab bisul dikarenakan sering mengonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebih.

Cara Mengatasi Bisul Dengan Obat Alami Bisul
Photo : Wikipedia dot org


Bisul dapat tumbuh di bagian tubuh mana pun, tergantung pada bakteri yang menghinggap. Untuk itu, jika anda terkena bisul, sebaiknya segera atasi dengan cepat. Sebab benjolan bisul yang tadinya kecil lama kelamaan akan membesar kemudian membengkak yang mengandung darah kotor dan nanah. Sehingga anda akan merasa nyeri, panas dan sakit.

Bagaimana cara mengobatinya? Berbagai macam obat kini tersedia di pasaran, seperti salep dan antibiotik. Namun cara alami biasanya lebih banyak dipilih, karena harga murah dan tidak mengandung bahan kimia. Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengobati bisul yang bisa anda coba.

Cara Mengatasi Bisul Dengan Obat Alami Bisul

1.Menggunakan Daun Bayam
Ternyata, bayam dipercaya dapat mengobati bisul. Caranya beberapa bayam diambil secukupnya yang masih segar lalu dicuci sampai bersih. Setelah itu haluskan dengan cara menumbuk daun bayam dan tambahkan sedikit garam. Tempelkan secara langsung ke bagian yang terkena bisul, tetapi tidak boleh menutupi mata bisul tersebut.

2. Menggunakan Bawang Putih
 Antibiotik yang terkandung di dalam bawang putih sangat bermanfaat dalam obat bisul secara alami. Caranya hanya dengan menambil  bawang putih skemudian tumbuklah sampai halus. Oleskan pada bagian tubuh anda yang ada bisulnya. Tunggu untuk dibiarkann 15 menit. Stelah itu bersihkan dengan air.

3. Menggunakan Daun Cabe
Cara yang perlu dilakukan adalah ambil beberapa daun cabe yang dianggap cukup untuk dicuci bersih. Haluskan dengan ditumbuk dan tambahkan minyak kelapa untuk dicampurkan. Hasil ramuan itu balurkan ke bisul anda. Ketika ramuan sudah kering, gantilah dengan yang baru lagi. Dan begitu seterusnya.

4.Menggunakan Ubi Jalar
Ubi jalar banyak sekali ditemukan di lingkungan sekitar anda. Caranya yang mudah membuat lebih gampang untuk dilakukan di rumah. Beberapa lembar daun ubi jalar lalu buatlah layu di atas bara api. Menempekan ubi jalar yang layu ke atas bisul anda. Jangan segera dibersihkan, tunggu beberapa menit. Gunakan perban saat menempelkannya agar lebih mudah.

5. Menggunakan Daun Sirih
Daun sirih salah satu yangdari sekian banyak yang berkhasiat baik dalam mengatasi bisul anda. Cranay tidak merepotkan cukup mudah yaitu pilih dan ambil beberapa daun sirih sesuai kebutuhan. Sebelum ditumbuk sampai halus, cuci terlebih dahulu agar bersih dari sisa kotoran. Setelah itu dibalurkan di bisul anda dengan menggunakan perban supaya dapat menempel.

6. Menggunakan Daun Asam Jawa
Apa itu asam jawa? Salah satu bumbu  masakan yang berfungsi dalam pengobatan bisul. Cukup dengan asam jawa dan kunyit lalu tumbuk. Oleskan pada bagian tubuh bisul anda. Kemudian bersihkan seperti biasa.


Semoga tips-tips  diatas dapat bermanfaat bagi anda. Dengan bahan alami dan mudah didapat di sekeliling. Semua itu  sudah cukup ampuh dalam mengatasi bisul.

Cara Mengatasi Bisul Dengan Obat Alami Bisul Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment