Friday, January 17, 2014

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami - Mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita tentang obat yang satu ini, kita bisa ambil jenis obat untuk rasa sakit di kepala, baik yang berbahan kimia atau Obat Sakit Kepala Alami.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami


Sebagian besar orang pasti pernah merasakan penyakit yang satu ini, sakit kepala bisa menyerang siapa saja, baik itu orang dewasa atau anak anak sekalipun, maka dari itu, ada beberapa jenis obat sakit kepala diantaranya Obat Sakit Kepala Sebelah, Obat Sakit Kepala Belakang, Obat Sakit Kepala Untuk Ibu Menyusui, dan masih banyak lagi jenis obat sakit kepala lainnya.

Ada beberap faktor penyebab sakit kepala di antaranya, tekanan darah tinggi, tumor, migrain, infeksi, radang telinga, dan masih banyak lagi penyebab sakit kepala lainnya.

Faktor makanan juga bisa menyebabakan sakit kepala di antaranya, kafein, cokelat, alkohol, pewarna buatan, pemanis buatan, dan keju yang sudah terlalau lama di simpan, kekurangan nutrisi juga dapat menyebabkan sakit kepala.

Obat Sakit Kepala Alami

Alangkah baiknya sebelum kita menggunakan obat sakit kepala berbahan kimia, kita manfaatkan obat sakit kepala yang alami. Berikut adalah beberapa bahan alami unuk obat sakit kepala.

1. Daun Kayu Putih

Cara pemgolahannya, siapkan sepuluh atau lima belas lembar daun kayu putih, rebus dengan air sebanyak tiga gelas tunggu sampai air surut menjadi satu gelas saring dan tunggu sampai hangat untuk siap di minum, lakukan satu kali sehari secara rutin.

2. Bunga Kenanga

Siapkan jahe 15g sebagai bahan tambahan, ambil bunga kenanga 15g rebus kedua bahan tersebut dengan air sebanyak 400cc,  tunggu sampai air surut menjadi 200cc dan kemudian  saring air rebusan tersebut. Diamkan sampai hangat untuk siap di minum.

3. Kompres

Beberapa jenis sakit kepala bisa di sembuhkan dengan cara di bekukan, ambil es batu secukupnya ,bungkus dengan sapu tangan atau handuk kecil, kemudian tempelkan di kepala yang terasa sakit dan tunggu kurang lebih sampai lima belas menit.

4. Daun Alpukat

Siapkan tiga sampai lima lembar daun alpukat yang sudah di cuci bersih, dan siapakan juga satu gelas air panas, seduh daun alpukat tersebut, tunggu hingga warna air berubah, dan siap untuk di minum. Lakukan secara rutin satu kali dalam sehari.

Itulah tadi beberapa jenis obat alami untuk  Sakit Kepala, selain bahah bahan alami di atas masih banyak lagi obat alami yang bisa di manfaatkan sebagai obat alami, seperi jeruk nipis bisa di jadikan sebagai Obat Batuk, singkong untuk Obat Maag, kunyit juga bisa untuk Obat Sariawan

Demikian tips untuk mengobati sakit kepala secara alami.Semoga bermanfaat.

Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment