Sunday, January 19, 2014

3 Obat Alami Untuk Mengatasi Alergi

Obat Alami Untuk Mengatasi Alergi - Sekitar satu dari setiap sepuluh orang Indonesia menderita alergi dari beberapa jenis. Alergi adalah reaksi alami tubuh terhadap zat asing. Ketika tubuh bertemu dengan salah satu dari zat ini, menghasilkan banyak zat yang berbeda, termasuk histamines. Setelah dilepaskan ke dalam tubuh, pembengkakan penyebab jaringan ini disebut alergi.

Alergi dapat mempengaruhi berbagai bagian tubuh termasuk paru-paru, kulit, hidung, sinus, dan perut. Gejala reaksi alergi dapat termasuk rasa sakit usus, kembung, perubahan suasana hati, kelelahan, tenggorokan bengkak, sesak napas, peningkatan denyut jantung, bengkak atau kembung kulit, mata berair, hidung gatal, dan bersin. Ada banyak hal yang menyebabkan alergi termasuk serbuk sari, jamur, bunga, debu, rumput, dan logam. Selain itu, makanan dan bahan kimia bisa menjadi pemicu alergi.
3 Obat Alami Untuk Mengatasi Alergi
Photo : Pixabay dot com


Komunitas medis telah datang dengan segala macam cara untuk mengobati alergi, tetapi banyak orang menghindar dari obat modern karena efek samping yang luas terkait dengan beberapa perawatan. Hal ini sering terjadi bahwa pengobatan lebih buruk daripada mengobati.

Berikut adalah beberapa bahan yang bisa digunakan untuk Obat Alergi

Daun Komfrey
Cara memanfaatkan Daun Komfrey, pertama siapkan Daun Komfrey kurang lebih empat lembar, lalu haluskan, ambil garam secukupnya, dimakan bersamaan, lakukan secara teratur satu atau dua kali dalam sehari.

Daun Kelor
Siapkan kurang lebih 30g daun kelor, dan untuk bahan tambahan lainnya pulosari 5g, lada kurang lebih 5g, satu siung bawang merah, rebus semua bahan tersebut dengan tiga gelas air, tunggu hingga air menjadi dua gelas, diminum dua kali untuk satu hari.

Kayu Putih
Untuk Obat Alergi pada kulit bisa memanfaatkan daun kayu putih dengan cara direbus kemudian di usapkan air rebusan tersebut pada bagian kulit yang terkena alergi, usapkan selagi hangat.

3 Obat Alami Untuk Mengatasi Alergi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment