Thursday, April 17, 2014

Jamu Atau Obat Tradisional

Jamu adalah obat tradisional biasa disebut oleh orang Indonesia. Kemudian, dikenal sebagai herbal atau rempah-rempah.

Obat herbal terbuat dari bahan-bahan alami, seperti bagian-bagian tanaman seperti rimpang (akar), daun dan kulit kayu, buah. Hal ini juga menggunakan bahan bahan dari bagian tubuh hewan, seperti tangkur buaya. atau empedu kambing. Jamu pahit yang biasanya harus dilengkapi madu sebagai pemanis secukupnya.

Jamu

Dari sekian banyak obat-obatan herbal tradisional pedagang di Kabupaten Sukoharjo, sehingga telah menentukan identitas patung, adalah patung Herbal Wear Sukoharjo di Bulakrejo. Biasa disebut Jamu Gendong patung karena gambar menunjukkan seorang petani dan membawa penjual jamu yang menjadi ciri khas. Wilayah Sukoharjo, khususnya kecamatan Nguter, dikenal sebagai tempat asal melakukan herbalis di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya

Di banyak kota besar, ada herbal herbalis profesional di sekitarnya yang menjajakan sebagai minuman yang sehat dan menyegarkan. Selain jamu juga diproduksi di pabrik-pabrik oleh perusahaan besar seperti jamu Herbal Fountain, Djamu Djago atau Nyonya Meneer, dan biasanya dijual di toko toko obat dalam kemasan sachet. Herbal seperti ini harus dilarutkan dalam air panas untuk di minum. Dalam perkembangan lebih lanjut dari jamu juga dijual dalam bentuk kaplet, kapsul atau tablet.

Jamu Atau Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

5 comments:

  1. butuh info dan tempat untuk cari tanaman atau tumbuhan toga ?
    silahkan kunjungi website kami di kebuntoga.com ..
    semoga membantu :)

    ReplyDelete
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  3. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete