Wednesday, May 25, 2016

Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya


Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya – Kurang menjaga kebersihan pada tubuh merupakan salah satu penyebab dari penyakit kulit. Tinea (dalam dunia medis) atau  dermatofitosis atau kurap adalah penyakit kulit yang tidak menyenangkan, karena bercak merah pada kulit akan terasa gatal dan dapat menyerang pada anggota tubuh yang lain. Sehingga lama-kelamaan mengakibatkan kulit mengelupas.


Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya


Jamur adalah penyebab utama penyakit kurap. Jamur tersebut hidup dari keratin yang merupakan bahan utama dalam jaringan lapisan rambut, kuku, dan kulit. Jenis jamur tersebut ialah dermatofit yang dapat menyerang dengan mudah ke bagian tubuh manusia, karena dapat bertahan hidup pada kulit. 

Apabila penyakit kurap dibiarkan saja tanpa mengobati, maka akan menimbulkan infeksi kulit, radang kulit bahkan kanker kulit.  Padahal kurap dapat menyerang pada bagian tubuh yang terbuka seperti wajah dan lengan. Oleh sebab itu artikel ini akan berbagi tentang cara mengatasi kurap dengan ramuan alami yang bersifat tradisional. 

Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya

1.Ramuan Tembakau

Tembakau Tembakau yang biasanya di jual di pasar tradisional, ternyata baik digunakan untuk obat kurap. Cara membuat ramuan ini adalah tembakau ditumbuk halus kemudian oleskan pada kulit yang sedang terkena kurap. Ramuan ini terbukti mujarab dalam mengobati penyakit kulit kurap.

2. Ramuan Bawang Putih

Tanaman yang mengandung senyawa sulfur, biasanay mempunyai rasa getir. Bawang putih termasuk yang memiliki rasa tersebut, karena itu sangat berguna dalam pengobatan penyakit kulit. Misalnya adalah menolong dalam penyakit kurap. Cara meramu ramuan ini yakni, beberapa bawang putih diambil untuk ditumbuk dengan halus dan merata. Kemudian selama 30 menit didiamkan dan bilas menggunakan air yang bersih. Sebaikanya melakukan metode tersebut 2 kali sehari hingga kurap anda dapat menghilang.

3. Ramuan Lengkuas

Pengobatan menggunakan lengkuas termasuk cara yang cepat dan efektif. Lengkuas yang berkhasiat dan bermanfaat dalam obat kurap ini sangat baik, karena jenis rempah-rempah yang bersifat anti-jamur. Cara membuatnya adalah pilihlah satu lengkuas, kemudian potong ujungnya. Tumbuklah ujung tersebut dan jangan sampai hancur. Celupkan pada air cuka. Mengoleskan pada kurap kulit anda. Atau bisa dengan cara kedua yaitu lengkuas dimemarkan dan tempelkan pada daerah kulit yang terkena kurap. Sebelum dibersihkan dengan air hangat, tunggu beberapa saat sampai lengkuas tersebut mengering. Lakukan 2 kali dalam setiap hari. 

4. Ramuan Belerang

Ramuan terakhir yaitu dengan bahan belerang. Manfaat yang terkandung dalam sulfur atau belerang ini sangat baik, karena merupakan bahan yang alami. Selain itu berfungsi untuk membasmi jamur dan bakteri dalam tubuh dan  menjaga kulit agar tetap sehat dan bersih. Cara yang digunakan ialah dengan memakai belerang cair, kemudian oleskan pada kulit yang terinfeksi oleh para jamur kurap. Lakukanlah cara ini 1 sampai 2 kali dalam setiap harinya sampai lekas sembuh. Untuk mendapatkan belerang cair tersebut bisa membeli di toko obat. 

Sebagaimana yang telah disebutkan dan dijelaskan di bagian atas, ramuan obat kurap secara alami dengan bahan yang ada di lingkungan dapat anda laksanakan dengan optimal. Kurap yang tergolong penyakit menular yang sangat mudah, sebaiknya anda lebih berhati-hati dalam media pakaian yang dikenakan dan selalu menjaga kebersihan.

Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment