Wednesday, May 25, 2016

Obat Alami Untuk Mengatasi Gusi Bengkak Paling Mujarab

Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab – Semua orang tentu akan mengeluh akan gusi bengkak, karena sangat menyiksa. Seperti bengkak pada jaringan gusi, akibatnya rasa nyeri dan sakit pada gusi, rasa tidak enak di mulut dengan bau mutut yang tidak sedap, bahkan membentuk nanah di antara gigi dan gusi.

Sekarang banyak produk yang menjual obat berupa gusi bengkak. Namun, perlu anda ketahui jenis produk yang terjual di pasaran belum tentu baik dan aman untuk dikonsumsi. Alangkah lebih baik, jika anda menggunakan obat secara alami. Sudah pasti ramah lingkungan dan terjamin aman. Sebelum beranjak cara pengobatan gusi bengkak. Anda harus mengetahui – Apa yang menyebabkan gusi anda membengkak?.

Obat Alami Untuk Mengatasi Gusi Bengkak Paling Mujarab

Gusi bengkak merupakan suatu infeksi, karena terjadi peradangan pada jaringan gusi. Sumber dari infeksi tersebut yakni bakteri yang berada pada rongga mulut anda. Akibatnya menginfeksi gigi yang menjadi plak gigi dan mengeras menjadi karang gigi. Peyebab utama yaitu tidak menjaga kebersihan mulut, infeksi pada gigi dan gusi, sering mengkonsumsi makanan yang manis secara berlebihan, alergi tertentu, memakai kawat gigi yang terlalu rapat akibatnya menekan gusi serta kekurangan vitamin C.

Obat Alami Gusi Bengkak Paling Mujarab

1.    Kulit Andong

Cara ini terbilang cukup efektif, karena kandungan kimia di dalamnya cukup banyak, seperti saponin, tanin, flavonoid, polifenol, steroida, polisakarida, kalsium oksalat, dan zat besi. Caranya yaitu cuci terlebih dahuku kulit andong hingga bersih Dapat dikunyah atau ditumbuk dan tambahkan garam dapur kemudian masukkan di gusi bengkak anda.

2. Lada Hitam dan Cengkeh

Lada hitam dan cengkeh merupakan bahan tradisional dan bersifat alamiah yang sangat dipercaya untuk mengatasi gusi bengkak. Karena termasuk ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri yang diderita. Cukup mengoleskan minyak cengkih dan sedikit lada hitam pada gusi yang membengkak.

3. Air Garam

Berkumur dengan air garam merupakan metode yang baik, karena dapat meredakan pembengkakkan pada gusi. Air garam yang  mengandung  zat antiseptik ini sehingga bisa menghancurkan kuman penyebab gusi bengkak.  Cara yang dilakukan gampang dan praktis. Anda hanya berkumur dengan air garam 2-3 kali dalam sehari. Kemudian kumur dengan air untuk membersihkan.

4. Gambir

Gambir yang biasanya digunakan untuk menyirih juga bermanfaat dalam mengatasi gusu bengkak. Gambir  merupakan bahan alami yang  mengandung katekin (catechin) bersifat antioksidan. Cara pengolahannya yakni gambir yang dicampur dengan empu kunyit dibersihkan, lalu diiris tipis ukuran sedang. Setelah itu rebus sampai mendidih. Gunakan hasil air rebusan untuk berkumur. Lakukan selama 3-4 kali dalam sehari.

5. Bayam Duri

Caranya dengan membakar bayam duri dan jangan sampai gosong. Setelah itu tumbuklah samapi terlihat halus. Pergunakan hasil ramuan yang telah dibuat seperti salep dengan mengoleskan pada bagian gusi yang sakit.

6. Krokot

Tanaman krokot yang dikenal dengan nama reserehan, jalu-jalu kiki dan gelang atau dalam ilmiahnya bernama Portulaca. Cucilah kulit krokot dengan bersih. Rebus dengan 3 gelas air. Diamkan dan tunggu hingga dingin, lalu minum sampai tidak tersisa.


Apabila anda mengalami gusi bengkak lebih dari dua minggu, segera memeriksanya ke dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sekian dan terima kasih.

Obat Alami Untuk Mengatasi Gusi Bengkak Paling Mujarab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

2 comments:

  1. selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

    ReplyDelete
  2. wah, kebeneran ada yang lagi gusi bengkak + sariawan nih gan, thanks

    ReplyDelete