Tuesday, May 24, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami – Memiliki kulit yang  putih, bersih dan merata merupakan impian para wanita. Namun kebanyakan wanita memiliki masalah tersebut. Alangkah, tidak beruntungnya seorang wanita jika mempunyai kulit belang. Perbedaan warna yang mencolok antara satu bagian kulit satu dengan bagian kulit lainnya, salah satunya adalah kulit yang berbelang. Hal ini membuat kita merasa terganggu. Lantas, apa yang menyebabkan kulit belang tersebut?
Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami
sumber gambar : pixabay.com
Penyebab Kulit Belang

Luka Yang Membekas

Bekas luka sering kali menjadi masalah besar. Rasa kurang percaya diri pada wanita membuat rasa minder itu muncul. Dengan segera mungkin menutupi bagian kulit belangnya. Munculnya warna gelap akibat bekas luka yang dikarenakan oleh kulit terbakar, lecet dan infeksi bisa menyebabkan bagian kulit tersebut kehilangan pigmennya.

Akibat Terkena Bintik Matahari

Berubahnya warna kulit akibat sering bertatapan langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama. Kulit belang biasanya menyerang pada bagian wajah, tangan, bahu, dan  punggung. Bentuknya berupa bintik-bintik kecil kecoklatan dan hitam.

Melasma

Melasma biasanya terjadi karena faktor usia pada wanita yang berumur 20 tahun hingga paruh baya. Ciri-cirinya warna kulit kecokelatan, bintik-bintik hijau atau abu-abu pada wajah. Melasma berkaitan dengan  berubahnya hormon pada wanita dengan  paparan ultra violet matahari.

Tindakan yang dapat dilakukan agar kulit anda tetap cantik tanpa belang banyak caranya. Banyak krim dari dokter yang diresepkan bahkan sekarang dijual bebas di pasaran. Namun alangkah baiknya  jika kita menggunakan resep secara alami. Dengan biaya lebih murah dan ramah lingkungan. Simak ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami

Menggunakan Kunyit

Bubuk kunyit yang telah dibersihkan, lalu parut sampai halus campur dengan lemon. Aduklah hingga merata seperti krim. Gunakan untuk lulur selama 30 menit hingga rasa ekstrak kunyit meresap ke bagian kulit

Menggunakan Pepaya

Gunakan papaya sebagai sabun. Cara yang dilakukan yaitu membelah satu buah pepaya yang sudah masak, dikupas lalu potong secara kecil dan buang bijnya. Setelah itu blender dan gunakan sebagai krim untuk luluran/sabun. Tunggu hingga 20 menit. Bilas dengan air berseih secukupnya.

Menggunakan Lemon

Lemon yang memiliki kandungan kaya akan vitamin C bermanfaat mencerahkan kulit yan belang. Cara yang dilakukan sangat mudah yaitu belah lemon dan oleskan secara merata pada kulit yang belang. Sebaiknya dioleskan sebelum mandi.

Menggunakan Kentang

Kentang salah satu jenis sayuran yang dapat mengatasi belang pada kulit. Mengupas kentang kemudian dicuci sampai bersih. Lakukan irisan kentang ukuran sedang, gosokkan pada kulit yang belang dan gelap. Agar hasil optimal, lakukan 2 kali dalam sehari

Menggunakan Madu

Madu memang banyak khasiatnya. Kulit pada belang dapat terlihat hasilnya jika pemakain madu secara teratur. Caranya adalah cukup mengoleskan madu pada bagian kulit belang dan membiarkan sampai terlihat kering.  Kemudian dibilas secukupnya.

Semoga penyebab dan cara alami mengatasi kulit belang yang dipaparkan di atas dapat menambah ilmu pengetahuan kita.  Sehingga dapat memiliki kulit yang bersih  dan putih seperti semula dan yang diinginkan. 

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Belang Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 comments:

  1. Hei, kamu sudah dengar musik ini belum??? saya menemukannya di youtube dan ternyata keren banget... coba deh dengerin....

    ReplyDelete
  2. nice post, kawan.. jangan lupa kunjungan baliknya ya?? saya tunggu, terimakasih. Hhihihihihihi

    ReplyDelete
  3. pagi, kawan... Nice post nich, keep posting ya?? Saya mau blog walking lagi.. hehe

    ReplyDelete