Tuesday, May 17, 2016

5 Penyebab Dan 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami – Bibir hitam bukanlah masalah serius, namun akan menimbulkan rasa kurang percaya diri terhadap sebagian orang. Hal ini jadi sangat mengganggu penampilan. Bukankah, penampilan merupakan hal yang sangat berharga. Lalu, apa penyebab dari bibir hitam tersebut?
5 Penyebab Dan 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami


1. Berubahnya Hormon

Sebenarnya bibir dapat dipengaruhi oleh system hormon estrogen. Hormon tersebut bermanfaat dalam prosesnya perbaikan dan pergantian terhadap sel kulit. Jika usia kita bertambah, maka kadar estrogen dalam hormone semakin menurun. Akibatnya proses regenerasi juga ikut menurun dan berhenti. Sehingga bibir tampak kering dan menghitam.

2. Kafein Dalam Kopi

Sebagian pecinta dan penikmat kopi, sering kali tidak menyadari bahwa sebenarnya kafein yang dikonsumsi  memicu kehitaman pada bibir anda. Setidaknya harus mengurangi kopi yang diminum setiap harinya, agar bibir anda tetap terjaga dengan indah.

3. Merokok

Kebiasaan merokok dapat mengakibatkan menghitamnya pada bibir anda. Hal ini karena, ketika menghisap rokok, panas tersebut terasa dan mengenai pada bibir anda  Sehingga nikotin dalam rokok menyebabkan pigmen melanin bibir tersebut tertimbun akibatnya menebal dan berwarna hitam. 

4. Kurangnya Vitamin C

Kurangnya vitamin C dalam tubuh, maka  bibir akan  melakukan pigmentasi yang berjalan lebih cepatmaka pigmentasi pada bibir akan cepat terjadi. Sehingga bibir terlihat kurang segar.

5. Lipstik

Lipstik mengandung parafin dan logam berat yang dapat mengakibatkan gejala iritasi pada bibir. Maka dari itu jika menggunakan lipstik jangan terlalu lama, segera bersihkan agar tidak terjadi penumpukan pada zat-zat tersebut. Selain itu lipstick juga dapat menimbulkan alergi, karena mengandung bahan kimia. Untuk itu harus selektif dalam membeli kosmestik.

Namun masalah bibir hitam sekarang dapat diatasi dengan mudah, jadi anda tidak perlu khawatir. Menggunakan cara yang alami lebih baik dilakukan, karena lebih aman dan  tetap terjangkau. Kali ini akan dibahas cara alami menghilangkan warna hitam pada bibir tanpa bahan kimia.

1. Menggunakan Madu

Madu sangat bermanfaat untuk  memerahkan bibir, yang berkhasiat memelihar asel-sel pada bibir. Car yang dilakukan adalah mengoleskan sebelum tidur, maka madu tersebut akan menyerap ke sel-sel bibir . Lakukan setiap hari guna mengembalikan keremajaan sel bibir anda agar tetap merah.

2. Menggunakan Jeruk Nipis

Selain dapat mengatasi gigi berlubang, jeruk nipis juga dapat mengatasi bibir hitam. Cara yang dilakukan adalah dengan mencapur air hangat dan jeruk nipis lalu tambahkan madu Kemudian mengoleskannya ke bibir. Sebaikanya dilaksanakan secara rutin, agar bibir cepat merah dan lebih terlihat cantik.

3. Menggunakan Lemon

Lemon mengandung zat Alpha Hydroxy Acid berfungsi mengangkat sel kulit mati pada bibir. Kandungan vitamin C  yag terdapat di dalamnya berfungsi untuk mencerakan warna bibir. Caranya yaitu peras lemon lalu  hasil air perasan tersebut dioleskan pada pada bibir.

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun bermanfaat sangat baik dalam mencerahkan warna bibir anda. Kandungan Omega 3 dan antioksidan di dalamnya sebagai pelembab sehingga dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya sangat gampang, yaitu hanya mengoleskan minyak zaitun pada bibir.

5. Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan bumbu dapur yang dapat menjadi alternative dalam memerahkan bibir. Caranya adalah buatlalah pasta dengan mencamputkan kunyit dan sesendok teh. Kemudian langsung oleskan pada bibir anda.

Demikian beberapa cara mengatasi bibir hitam, semoga dapat bermanfaat dalam kesehatan kita.

5 Penyebab Dan 5 Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment