Saturday, January 9, 2016

Cara Mudah Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut – Apa yang anda rasakan jika rambut anda banyak kutunya? Tentunya terasa gatal dan panas. Akibatnya sang penderita sering kali menggaruk-garuk kulit kepala yang dilakukan kutu (parasit) untuk menghisap darah. Apabila dibiarkan, maka kutu dalam rambut anda semakin bertambah. Sebab kutu betina bertelur sebanyak 6 buah dalam satu hari dan menetas setelah kurang lebih dari 8 hari. Lalu, bagaimana cara mencegahnya? Berikut penjelasan yang lebih rinci.

Cara Mudah Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut
Photo : Wikipedia.org

Kutu rambut adalah bukan masalah sepele namun cukup serius, karena para ahli mengemukakan bahwa kutu dapat menular jika penderita berinteraksi dengan teman, keluarga dan kekasih dengan cara terbang ke rambut yang diajak interaksi tersebut. Untuk itu mencegah kutu rambut sangat penting. Apa yang harus dilakukan? Tentu, anda harus merawat rambut kepala dengan baik. Sehingga kutu tersebut tidak betah tinggal di kepala anda. Lalu, bagaimana cara merawatnya? Yaitu dengan mencuci rambut secara teratur, minimal dua kali dalam seminggu. Alangkah baiknya jika rambut anda diberi vitamin rambut, agar tetap terjaga kebersihannya kulit rambut tetap sehat dan indah.

Untuk mengatasi masalah  kutu rambut agar tetap bersih dan sehat, dapat dilakukan dengan beberapa cara yang bersifat alami.

Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut

1.Minyak Almond
Almond merupakan bahan yang baik untuk menghilangkan kutu rambut. Jika ingin menggunakan minyak almond ini yaitu dengan mengoleskann pada bagian kulit kepala dan rambut secara merata.

2. Cuka Putih
Cuka putih yang dapat mengagalkan penetasan telur kutu  juga dapat melepaskan telur kutu dari rambut. Cuka putih tersebut dapat dilakukan dengan cara meneteskan pada rambut secukupnya setelah itu diusap secara merata ke seluruh rambut anda. Tunggu selama dua jam lalu bilas rambut dengan keramas menggunakan shampoo.

3. Daun Sirsak
Pohon sirsak yang dimanfaatkan adalah daunya. Daun tersebut dapat mengatasi kutu pada rambut. Apakah anda percaya? Daun sirsak yang hanya direbus saja,  airnya sudah dapat digunakan untuk menghilangkan kutu. Carilah segenggam daun sirsak, untuk direbus sampai mendidih. Kemudian air tersebut digunakan untuk keramas,  tetapi seharusnya bersihkan terlebih dahulu rambut anda dengan air dingin.

4. Minyak Kelapa
Cara yang mudah dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa adalah dengan membalurkan minyak kelapa dari pangkal sampai ujung rambut. Jika bisa tutup dengan penutup rambut secara rapat. Diamkan selama 6 jam agar hasilnya optimal, sebaiknya lakukan pada malam hari sebelum tidur. Selanjutnya yakni bersihkan rambut dengan keramas dan menggunakan shampoo.

5. Alkohol
Jenis minuman alkohol ini ternyata mengandung isopropil atau biasa disebut dengan alkohol absolute yang berfungsi untuk membasmi kutu. Bahan ini sudah terjamin aman dan dapat mengatasi kutu rambut dengan cepat. Anda dapat melakukannya dengan cara, tuangkan alkohol pada baskom. Kemudian usapkan pada seluruh rambut sampai menyerap ke kulit kepala dengan menggunakan jari anda. Diamkan beberapa menit, sebaiknya ditambahkan kondisioner untuk menggosok kulit kepala. Langkah terkhir yakni keramas untuk membersihkan rambut.


Mudah, bukan? Cara mencegah dan mengatasi kutu rambut dengan metode alami. Setelah bebas dari kutu rambut sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan rambut. Karena kutu rambut dapat menyebar lewat mana pun. 

Cara Mudah Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment