Saturday, January 9, 2016

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang – Jerawat merupakan sesuatu yang membuat  resah karena sangat mengganggu. Apalagi jika jerawat tersebut sudah meradang dan menanah. Berbagai masalah akan timbul seperti tidak nyaman, rasa sakit, gatal-gatal, flek hitam dan jerawat yang membekas. Tentu berimbas pada penampilan anda yang merasa kurang percaya diri. Namun, jangan khawatir kali ini saya akan berbagi informasi yang bermanfaat bagi anda.

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang

Apabila ditelusuri jerawat yaitu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh hormone testosterone meningkat di dalam tubuh. Jerawat biasanya menyerang pada anak remaja yang masih pubertas. Selain itu juga para wanita hamil. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat yang meradang? Hal utama yang menyebabkan jerawat meradang adalah infeksi bakteri. Kemudian kebiasaan memencet jerawat, memakai kosmetik di saat kulit berjerawat serta mengonsumsi makanan yang tinggi akan kadar lemak dan gula. Solusi  terbaik untuk mengatasi jerawat yang sudah meradang tersebut, yakni dengan cara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat di lingkungan sekitar.

Berikut adalah cara alami mengatasi jerawat yang meradang

1.Putih Telur
Taukah Anda? Putih telur selain bermanfaat untuk memutihkan dan mengencangkan kulit juga dapat menngobati jerawat. Terlebih lagi, jika keadaan jerawat sudah parah, maka dapat melakukanya dengan cara ambil putih telur lalu oleskan pada kulit yang terkena jerawat. Stelah itu basanya terlihat jerawat tersebut memerah, sebab sedang dalam proses penyembuhan.

2. Bawang Putih
Bawang putih yang mengandung anti-bakteri dan anti-septik di dalamnya sangatlah ampuh untuk mengatasi bakteri pada kulit wajah, terutama jerawat. Cara melakukannya yaitu dengan menumbuk bawang putih hingga halus. Kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat dan oleskan pada seluruh wajah sampai merata. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin.

3. Lidah Buaya
Cara yang cepat untuk mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan lidah buaya. Begitupun cara melakukannya cukup mudah yaitu hanya menempelkan lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang sedang di tumbuhi jerawat. Rasa dingin membuat sensasi yang luar biasa, sehingga akan terasa lebih nyaman.

4. Daun Sirih
Inilah manfaat daun sirih sebagai obat jerawat, karena memiliki kandungan yang bekhasiat untuk membunuh bakteri. Caranya yaitu ambillah beberapa lembar daun sirih untuk direbus dengan dua gelas air. Tunggu hingga mendidih agar warna berubah. Kemudian tambahkan dua sendok makan garam, untuk didiamkan beberapa menit. Setelah itu usapkan pada kulit berjerawat pada wajah. Agar lebih efektif, lakukan sebelum tidur secara rutin hingga jerawat mengempis dan sembuh.

5. Air Lemon
Lemon yang berfungsi sebagai anti-oksidan untuk membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati, karena di dalamnya tinggi akan vitamin C. Perlu diperhatikan adalah pilihlah satu buah lemon yang masih segar untuk dibelah dan diambil air perasannya. Sebelumnya bersihkan wajah anda dengan air hangat dan keringkan. Gunakan sebelum tidur dengan megoleskan air perasan lemon dengan merata ke area wajah. Bersihkan dengan air dingin, ketika keesokan paginya.

6. Daunt Mint
Daun mint memiliki fungsi untuk mengobati jerawat. Seperti gatal-gatal yang meninggalkan bintik merah pada kulit. Daun mint ditumbuk kasar dan berikan langsung ke kulit berjerawat. Maka,rasa dingin yang akan keluar dari daun mint ketika ditempelkan pada area kulit tersebut. Sehingga membuat proses penyembuhan lebih cepat.


Demikian, informasi yang kami tuliskan pada artikel ini. Semoga bermanfaat dalam mengatasi jerawat meradang. Namun, jika jerawat anda tidak sembuh dalam kurun waktu yang lama, segera konsultasikan ke dokter kulit untuk penanganan lebih lanjut. 

Cara Alami Mengatasi Jerawat Meradang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment