Wednesday, January 29, 2014

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Binahong
jenis tumbuhan merambat ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat dan khasiat, meskipun banyak orang yang belum tau manfaat dan kegunaan dari daun yang satu ini, tapi ternyata daun binahong ini dapat di manfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit.
Manfaat daun binahong ini telah teruji dan telah di gunakan sejak jaman dahulu, tapi sampai sekarang tida sedikit juga yang masih memakai daun binahong untuk menjaga kesehatan, karena memiliki beberapa kandungan zat yang terdapat di dalamnya seperti antioksidan, asam arkobat, total fenol protein tinggi, dan masih banyak kandungan kandungan zat yang lain.

dan selain untuk di jadikan obat, daun binahong juga sangat bagus untuk di jadikan tanaman hias di pekarangan rumah karena jenis tanaman nya merambat jadi daun binahong bisa di tanam di dekat pagar rumah atau bisa dekat pohon pohon tinggi supaya bisa merambat jauh, daun binahong biasanya tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah.

Khasiat Daun Binahong Untuk Kesehatan Merawat Wajah, dan Menghilangkan Jerawat

beberapa khasiat daun binahong di antaranya bisa di manfaatkan untuk obat luka, caranya pun sangat mudah, ambil daun binahong secukupnya lalu di remas sampai mengeluarkan lendir tempelkan pada kulit yang terluka.

bisa juga mengobati ambeien, caranya ambil lima belas lembar daun binahong yang sudah di cuci bersih kemudian rebus dengan tiga gelas air tunggu sampai air tersisa dua gelas lalu saring air rebusan tersebut dan setelah hangat minum sehari satu kali.

untuk mengobati jerawat dari dalam, caranya siapkan delapan lembar daun binahong bersih rebus dengan dua gelas air tunggu sampai air tersisa satu gelas minum satu kali sehari.

itulah beberapa Manfaat Daun Binahong, mudah mudahan bermanfaat

Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment