Tuesday, February 11, 2014

Kandungan Dan Khasiat Nyata Daun Pepaya

Kandungan Dan Khasiat Nyata Daun Pepaya - Tumbuhan yang banyak tumbuh di negara kita ini menyimpan banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan, memiliki buah berbentuk lonjong panjang dan ada juga yang berbentuk bulat, dan warna hijau untuk yang masih muda sedang kan dan memiliki waran hijau kekuningan untuk warna yang agak masak, memiliki rasa manis, dan bisa di buat bahan tambahan untuk syirup untuk yang sudah matang. Sedangkan untuk yang masih muda, bisa di tambahkan untuk bahan bahan rujak, manisan dan masih banyak lagi kreasi makanan dari buah pepaya.

Kandungan Dan Manfaat Daun Pepaya

Selain buahnya yang enak di makan dan memiliki kandungan vitamin, ternyata daun pepaya juga memiliki khasiat nyata dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Meskipun memiliki rasa yang pahit dan tidak enak di lidah bagi belum terbiasa memakannya, namun di balik itu banyak sekali tersimpan kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Daun Pepaya Dan Kandungannya

Memliki betuk yang lebar dan bergetah pada bagian batang  bila di patahkan ternyata ada beberapa kandungan yang tersimpan di dalamnya, beberapa kandungan dari daun pepeaya di antaranya, , protein, hidrat arang, lemak, kalsium, besi, fosfor, air, carposide,  kalori, dan vitamin A, vitamin B1, vitamin C (dan berkhasiat untuk mengobati cacingan).

Manfaat Daun Pepaya

1. Untuk Obat Jerawat
Manfaat daun pepaya untuk di jadikan obat jerawat sangat lah mudah, pertama ambil daun pepaya kering yang sudah di jemur kemudian tumbuk dan tambahkan sedikit air, tumbuk sampai halus dan agak mengental, oleskan pada wajah untuk di jadikan masker, lakukan secara rutin menjelang waktu tidur.

2. Jamu Penambah Nafsu Makan
Ambil daun pepaya segar secukupnya, kemudian blender, saring air hasil blender tersebut untuk di minum dan bisa memakai tambahan lain seperti madu

3. Mengobati Penyakit Demam Berdarah
Manfaat daun pepaya untuk mengobati penyakit demam berdarah atau memper lambat berkembang nya penyakit demam berdarah, ambil kurang lebih lima atau enam lembar daun pepaya terus di rebus dengan tiga gelas air, tunggu sampai air tersisa satu gelas dan tunggu sampai hangat untuk di minum, lakukan dua atau tiga kali dalam sehari.

4. Membuat Daging Menjadi Lunak
Daging di rebus dan campurkan daun pepaya secukupnya tunggu sampai daging kelihatan berubah warna.

Demikianlah sedikit ulasn tentang manfaat daun pepaya, dan  sebenarnya masih banyak lagi manfaat daun pepaya untuk kesehatan lainnya.

Kandungan Dan Khasiat Nyata Daun Pepaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

4 comments:

  1. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  2. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    ReplyDelete
  4. besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

    ReplyDelete