Saturday, January 11, 2014

Khasiat Nyata Tanaman Kumis Kucing

Khasiat Nyata Tanaman Kumis Kucing. Dari namanya tentu sudah pada tahu jenis tananaman yang satu ini, sesuai dengan namanya tidak jauh berbeda dari tampilannya juga, tanaman yang berbentuk mirip kumis pada kucing ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat dan khasiat nyata untuk di jadikan bahan bahan pengobatan tradisional. Hal ini dikarenakan banyak sekali kandungan-kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Bahan yang terkandung dalam tanaman yang satu ini di antaranya senyawa fenol seperti benzokromen, diterpenoid jenis isopimaran, flavonoid, dan terdapat juga senyawa terpenoid, dan masih banyak tersimpan kandungan kandungan yang sangat bermanfaat.

kumis kucing untuk obat

Kumis Kucing dan khasiatnya tentu sudah tidak diragukan lagi untuk dijadikan bahan obat alami atau ramuan obat tradisional. Banyak  jenis penyakit yang bisa disembuhkan dengan pemampaatan jenis tanaman yang satu ini. Jenis-jenis penyakit yang bisa di sembuhkan diantaranya adalah, kencing manis, tekanan darah tinggi, kencing batu kronis, infeksi kandung kencing, infeksi ginjal akut, dan beberapa lagi di  antaranya.

Tanaman Kumis Kucing untuk  Obat batu Ginjal. Selain menggunakan Akar Alang Alang untuk obat batu ginjal, ternyata kumis kucing juga bisa digunakan sebagai ramuan obat batu ginjal.

Cara yang pertama
  • Siapkan 25g kumis kucing, tidak ketinggalan juga 25g daun menira, 25g daun ngokilo dan tambahkan juga 25g daun keji beling
  • Sebelum memulai proses pengolahan alangkah baiknya bahan bahan tersebut dalam keadaan bersih atau sudah di cuci.
  • Untuk proses selanjutnya  siapkan 4gelas air, lalau rebus semua bahan bahan tersebut tunggu sampai mendidih, setelah selesai direbus, diamkan sampai hangat supaya dapat di minum
  • Lakukan  secara teratur dalam satu hari.
Cara yang kedua
  • Ambil 3 genggam kumis kucing, lima helai daun keji beling
  • Sediakan dua gelas air 
  • Selanjutnya rebus kedua bahan tersebut dan kemuadian disaring, tunggu sampai dingin untuk siap diminum
  • Lakukan secara teratur dan ber turut turut selama kurang lebih sepuluh hari.
Demikian sedikit khasiat nyata tanaman kumis kucing untuk pengobatan sakit ginjal.

Khasiat Nyata Tanaman Kumis Kucing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment